Plaza Agro Gadjah Mada

Fakultas Peternakan UGM pada beberapa tahun terakhir  ini telah melakukan berbagai upaya dalam  mendayagunakan sumber daya dan aset yang dimiliki untuk mengembangkan unit- unit usaha yang dapat menguntungkan fakultas, tujuannya agar nantinya dapat menjadi lab produksi dan wirausaha bagi mahasiswa serta dapat mempercepat proses inovasi produk yang teruji dan laku di pasaran. Unit- unit usaha yang telah dikembangkan antara lain : Gama Abatoir , Gama Myosin, Kantin Fakultas dsb  yang merupakan unit usaha pengolahan hasil-hasil peternakan. Unit terbaru yang dikembangkan adalah mini market yang menyuplai produk umum maupun hasil pertanian dan peternakan yang awalnya  dirintis oleh Bapak Ir. Edi Suryanto,M.Sc. Ph.D  Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Usaha Fakultas Peternakan yang juga merupakan pengurus Centre for Enterpreneurship Development UGM.


Dalam perkembanganya, terjalinlah  kerjasama dengan PT Gama Multi Usaha Mandiri yang merupakan unit  usaha Universitas Gadjah Mada yang telah berhasil mengembangkan usaha – usaha kerjasama dengan fakultas-fakultas di lingkungan UGM, antara lain Rumah Sehat dan Apotek UGM  kerjasama dengan Fakultas Farmasi, Gama Auto Service kerjasama dengan Fakultas Teknik, dan saat ini kerjasama dengan Fakultas Peternakan dalam pengembangan minimarket. Harapan dari kerjasama ini adalah mempercepat pertumbuhan dan pengembangan bisnis strategis bagi usaha tersebut.
 
Minimarket ini diberi nama Plaza Agro Gadjah Mada yang menyediakan  kebutuhan sehari–hari layaknya minimarket lain, serta produk-produk pengolahan hasil peternakan dan pertanian. Selain itu bagi mahasiswa, dapat menjadi wahana  pelatihan berwirausaha dalam mengembangkan produk–produk inovatif dengan cara konsinyasi atau berjualan dengan sistem bagi hasil, rencana pengembangan ke depan adalah membuat sistem delivery di lingkungan UGM, pelayanan dan kerjasama dengan sistem potong gaji, kartu member, reward untuk customer, serta promo-promo produk tertentu yang mendukung inovasi.Dengan kehadiran minimarket Plaza Argo Gadjah Mada, semakin lengkap dan kuat suasana  UGM yang inovatif, produktif, dan implementatif. Lokasinya adalah  di Jl. Agro Karangmalang, Caturtunggal Depok Sleman di jalur masuk timur berada di area Fakultas Peternakan. Usaha ini diharapkan dapat bermanfaat langsung bagi civitas akademika UGM  pada khusunya, dan masyarakat sekitar pada umumnya.

 

Informasi dan Layanan

PLAZA AGRO GADJAH MADA

Jl. Agro Karangmalang, Caturtunggal Depok Sleman di jalur masuk timur berada di area Fakultas Peternakan, Sleman, Yogyakarta 55281
Telp : 0274 9185086, 6411691


Website : www.gamamulti.com

  •