HUT ke-14 Gamatechno Luncurkan 2 Anak Perusahaan Baru  
Senin, 07 Januari 2019 - 11:25:27 WIB  



Selain menyandang gelar sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga tidak bisa lepas dari predikat sebagai gudang-nya kreativitas. Apalagi memasuki era industri 4.0 yang menuntut berkembangnya bisnis kreatif dan inovatif dengan terobosan teknologi, Yogyakarta semakin didorong melalui pusat-pusat inkubasi baik dari pemerintah maupun inisiatif pihak swasta.

Bahkan para startup unicorn tidak perlu berpikir panjang untuk berinvestasi dengan membuka pusat pengembangan teknis maupun bisnis mereka disini, sebut saja Bukalapak, Traveloka hingga Gojek. Bukan tanpa alasan, Yogyakarta memiliki sumber daya yang melimpah untuk kebutuhan mereka.

Hal serupa juga berlaku bagi perusahaan teknologi asal Yogyakarta, Gamatechno. Subsidiary Gama Multi Group ini sejak 2005 mulai merintis memberi layanan solusi teknologi informasi untuk dunia perguruan tinggi. Hingga saat ini Gamatechno memiliki lebih dari 200 klien B2B (business to business) baik kampus, pemerintahan, pengelola transportasi hingga korporasi dalam daftar panjang portfolio Gamatechno.

Solusi teknologi multi produk dan multi segmen ini kemudian diusung dengan brand Gamatechno Smart City Solution pada tahun 2014. Sejak saat itu pula Gamatechno mulai dikenal sebagai salah satu perusahaan pengembang kota cerdas di Indonesia dan fokus pada implementasi teknologi untuk mendukung terciptanya konsep smart city di seluruh Indonesia.

Pada sektor pendidikan tinggi, Gamatechno berkontribusi di 200 kampus di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta untuk kebutuhan teknologi informasi pengelolaan kampus. Sedangkan untuk sektor pariwisata dan pelayanan publik, pemerintah daerah/kabupaten telah banyak menggunakan platform mCity.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-14, Gamatechno menggelar perayaan di Prambanan Ballroom Cavinton Hotel pada 4 Januari 2019 dan dihadiri oleh oleh seluruh karyawan, direksi, komisaris dan management.

Pada momentum yang sama, Gamatechno secara resmi mengumumkan dua anak perusahaan baru di bawah holding Gamatechno Group yaitu PT Solusi Kampus Indonesia (SKI) dan Global Data Inspirasi (Datains). SKI akan mengakselerasi produk dan layanan khususnya untuk kebutuhan sistem untuk perguruan tinggi. Sedangkan Datains akan berfokus pada layanan dan pengelolaan big data.

Sejalan dengan tema yang diusung pada ulang tahun kali ini, “Hatch the Dream” yang berarti melahirkan mimpi. Dua perusahaan baru ini diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi segmen bisnisnya. Secara luas dapat membawa manfaat dari penerapan teknologi baru di industri-industri di Indonesia.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan ulang tahun ini juga dimanfaatkan sebagai momen evaluasi dan apresiasi bagi seluruh kinerja karyawan yang berjumlah kurang lebih 200 orang. Dimeriahkan oleh performer dari internal karyawan dengan menampilkan berbagai aksi panggung seperti band, lipsync, dance dan opera komedi.

14 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Gamatechno. Berbagai apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak mewarnai perjalanan panjang dalam berinovasi dan berkontribusi untuk Indonesia. Bermula dari Yogyakarta membawa misi besar untuk meraih mimpi-mimpi baru dan menjadi kebanggaan bagi bangsa.

 

 

 

 

 


  •