Gama Multi Group Berikan Inspirasi Kewirausahaan & Inkubasi bagi Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia  
Rabu, 26 September 2018 - 14:55:00 WIB  



Gama Multi Group kembali menjadi role model bagi beberapa perguruan tinggi di Indonesia, pada tanggal 25 September 2018, Gama Multi menerima 23 orang dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan kegiatan kunjungan lapangan di Gama Multi Group.

Dosen-dosen tersebut mewakili Universitas Sulawesi Barat, Universitas Al-ghifari Bandung, STIKES Yarsi Mataram, STIKES Harapan Ibu Jambi, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Lambung Mangkurat, Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga Padang, Universitas Indonesia Timur Sulawesi Selatan, Universitas Abdurrachman Saleh Situbondo, Univeristas Garut, STMIK Amik Riau, STMIK Uyelindo Kupang, STMIK Bumi Gora NTB, Universitas Medan Area, STIKES Kurnia Jaya Persada, Universitas Fajar Makassar, dan STIKES Payung Negeri. 

Terkait dengan kunjungan tersebut, UGM ditunjuk oleh Kemenristekdikti untuk menjadi universitas pembina bagi dosen magang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada tahun 2018 ini, dosen-dosen tersebut melakukan magang di UGM selama 4 bulan. Gama Multi Group ikut berpartisipasi dalam salah satu kegiatannya dan memberikan inspirasi tentang pengelolaan holding company di perguruan tinggi.

Kegiatan diselenggarakan di Demoroom Gama Multi Group pada pukul 14.00 -16.30. Dosen-dosen tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Swayasa Prakarsa, salah satu anak perusahaan Gama Multi Group, Slamet Sudjarwo dan Corporate Public Relations Gama Multi Group, Indah Subadra. Diskusi berlangsung dengan sangat baik, terlihat dari semangatnya para perwakilan universitas memberikan banyak pertanyaan juga tanggapan dengan sangat antusias pada diskusi dua arah tersebut.

Secara keseluruhan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari pengelolaan kewirausahaan dan inkubasi bisnis yang dikembangkan oleh Gama Multi Group serta diskusi pengelolaan usaha komersial di PTNBH. Beberapa perguruan tinggi tersebut sedang pada tahap mengembangkan dan menyampaikan program-program akademik kewirausahaan terapan, membangun hubungan serta menyediakan layanan usaha dan jasa kepada UMKM.

Gama Multi Group terpilih sebagai tempat belajar dan contoh bagi beberapa universitas karena Gama Multi Group dianggap sebagai organisasi yang berhasil mengembangkan usaha, inkubasi bisnis dan kewirausahaan di perguruan tinggi. Perguruan tinggi tersebut melihat PT Gama Multi Usaha Mandiri bisa menjadi model usaha dan best practice yang dapat dipelajari oleh perwakilan universitas yang nantinya akan mengembangkan pusat layanan usaha, inkubasi bisnis dan kewirausahaan dengan melihat langsung best practice pengelolalaan Gama Multi Group. (pnk)


  •