Inkubator Bisnis Teknologi Gama Multi Selenggarakan Bussiness Matching  
Senin, 30 Oktober 2017 - 13:55:44 WIB  

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang inkubasi bisnis teknologi, PT Gama Multi Usaha Mandiri melalui salah satu divisinya yakni Divisi Inkubator Bisnis Teknologi, mengadakan Bussiness Matching pada Jumat, 27 Oktober 2017. Acara yang bertujuan mempertemukan antara tenant dengan calon investor ini turut dihadiri oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) serta Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi (PUI) Universitas Gadjah Mada.


Triasmono, S.Kom., General Manager Inkubator Bisnis Teknologi Gama Multi, di dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini terselenggara dengan tujuan untuk memperlihatkan tenant yang dianggap memiliki potensi yang tepat untuk bermitra bisnis dengan para calon investor. Secara lebih berkelanjutan, Prof. Dr. Ir. Hadi Karia Purwadaria, M.Sc., perwakilan dari Kemenristekdikti mengatakan, mengatakan bahwa Inkubator Bisnis UGM tengah mencapai momentumnya. Program ini memiliki potensi yang menjanjikan sehingga diharapkan akan hadir kerjasama yang lebih riil ke depannya dengan para mitra investor. Sementara Eddy Junarsin, S.E., M.B.A., Ph.D., Kasubdit Pengembangan Usaha PUI menyampaikan dari acara ini diharapkan akan muncul bisnis-bisnis start up binaan universitas yang memiliki keberanian eksekusi tinggi sehingga menjadi bisnis yang besar di masa datang.
Acara yang diselenggarakan di University Club UGM ini, diisi dengan presentasi dari delapan tenant, tatap muka tenant-mitra, FGD dan presentasi tenant yang berhasil diinkubasi sebelumnya. Delapan tenant berkesempatan mempresentasikan bisnis teknologinya di depan para calon mitra seperti Kadin DIY, PT Phapros Tbk, PT Kibar Kreasi Indonesia, PT Aplikanusa Lintasarta, Kemuning kembar, Rihaal Tour dan Bakpia-pia. Dilanjutkan dengan tatap muka tenant-mitra untuk membicarakan kesempatan bermitra bisnis selanjutnya.
Acara ini ditutup dengan FGD yang dihadiri oleh Swayasa Prakarsa, CV Sakafitech dan CV Wartech Innovation, tenant-tenant yang telah berhasil diinkubasi sebelumnya. FGD ini bertujuan untuk melihat potensi-potensi program inkubasi ke depannya. Di dalam forum ini pula, hadir Kadin DIY, PT Phapros, PT Kibar Kreasi Indonesia dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi DIY untuk mendiskusikan bentuk dukungan terhadap program Inkubator Gama Multi ke depannya. Dengan acara ini, diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk melahirkan bisnis-bisnis teknologi start-up binaan universitas yang berkembang pesat di masa yang akan datang.


  •