Gamamulti Berpartisipasi dalam Workshop Fasilitasi Inkubator Bisnis Teknologi PTNBH Kemenristekdikti  
Jumat, 02 Juni 2017 - 14:09:39 WIB  



Gama Multi Group semakin memperkuat peranannya sebagai perusahaan inkubator bisnis teknologi di Indonesia. Sebelumnya, Gama Multi Group melalui Divisi Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) berhasil meloloskan sembilan tenant bisnis start up untuk mengikuti program Start Tech Training Camp 2017 Kemenristekdikti di Jakarta pada tanggal 22-26 Mei 2017. Kali ini, Gama Multi Group mengikuti program workshop Review Pelaksanaan Program 1 Fasilitasi Inkubator Bisnis Teknologi PTN BH 2017.

Workshop yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2017 ini dihadiri oleh beberapa pihak yang terlibat di dalam program ini, diantaranya dari Kemenristekdikti, IBT Gama Multi Group, IBT Universitas Brawijaya dan IBT Institut Sepuluh November. Workshop diadakan di demoroom Gamatechno, Ruang Rapat Direktorat Pengembangan Usaha dan Inovasi UGM juga di Kemenristekdikti Jakarta. Dalam workshop kali ini, Gama Multi Group diwakili oleh Triasmono, General Manager Divisi Inkubator Bisnis Teknologi Gamamulti.

Workshop ini diadakan sebagai rangkaian dari program pengembangan IBT PTNBH yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti dengan durasi program selama enam bulan. Program ini diadakan dengan tujuan mengembangkan IBT dalam hal bussines plan, action plan, SOP, tata cara pembuatan proposal dan rekrutmen ide-ide start up baru utamanya dari mahasiswa.

Selain itu program ini sekaligus digunakan sebagai ajang me-review kinerja IBT di tiap universitas. Workshop kali ini khusus me-review kinerja Divisi Inkubator Bisnis Teknologi Gama Multi Group. Triasmono, sebagai General Manager IBT Gamamulti, mempresentasikan kinerja IBT kepada para peserta workshop. Dalam presentasinya, GM IBT menjelaskan tahapan-tahapan proses inkubasi bisnis start-up ­hingga menjadi perusahaan profesional. Dari 175 ide proposal start-up yang terseleksi, hingga saat ini ada 10 start up yang diharapkan akan keluar menjadi perusahaan profesional. Beberapa start-up cukup diapresiasi keberadaannya karena orisinalitas ide, kejelasan bisnis dan target pasar.

Program ini akan berlanjut pada tahapan berikutnya di Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Sepuluh November. Program selanjutnya akan khusus me-review kinerja IBT di tiap universitas masing-masing. Dengan keikutsertaan Gama Multi Group di dalam program ini, diharapkan Gama Multi Group dapat menjadi aktor baru yang dapat melahirkan ide-ide start-up bisnis yang dapat memberikan sumbangsih positif bagi Indonesia. (pinksa)

 


  •