Universitas Diponegoro Lanjutkan Tahapan Study Banding ke Gama Multi Group  
Kamis, 13 April 2017 - 13:52:10 WIB  



Setelah beberapa kali mengunjungi Gama Multi Group untuk studi banding mengenai perusahaan holding universitas, Universitas Diponegoro kembali bertandang ke Gama Multi Group pada Kamis, 13 April 2017. Kali ini Universitas Diponegoro hadir dalam rangka studi banding bertema pendirian perusahaan IT berbasis universitas. Selain itu juga bertujuan untuk menyiapkan  rencana strategis sebagai bagian dari PTN-BH (Perguruan Tinggi Berbadan Hukum) Universitas Diponegoro.

Rombongan yang merupakan perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Komputer Universitas Diponegoro, bergerak dalam pengelolaan dan pengembangan Teknologi Informasi untuk RGA. Diterima di gedung Gamatechno pada pukul 10.00 WIB oleh General Manager Gamatechno, Novan Hartadi, Corporate Public Relations Gama Multi Group, Indah Subadra dan Direktur PT Gama Inovasi Berdikari, Triasmono.

Sharing dan Diskusi dilakukan bersama dengan sangat baik, Puskom Undip juga menanyakan bagaimana mendirikan perusahaan IT berbasis universitas. Karena saat ini, Undip memiliki banyak unit-unit usaha dan sedang berupaya untuk membuat satu wadah yang dapat memayunginya seperti Gama Multi Group. Diharapkan pula, dalam kunjungan kali ini ada kemungkinan program-program yang dapat dikerjasamakan.

Gama Multi dan Gamatechno khususnya dengan sangat terbuka menerima kunjungan tersebut. Perwakilan Gama Multi Group menyampaikan pengalaman dalam membangun business plan, funding, strategi marketing, program-program inkubasi bagi start-up IT hingga menjadi wadah bagi hadirnya penelitian-penelitian yang aplikatif dan sebagai tempat bagi hilirisasi penelitian di Universitas Gadjah Mada. Dalam kesempatan ini, tak ketinggalan pula Gamatechno menampilkan produk unggulan Gamatechno, Smart City.

Di akhir diskusi, Gamatechno dan Puskom Undip bersepakat akan menindaklanjuti kerjasama program magang untuk tugas akhir bagi mahasiswa. Program web developer dan mobile developer menjadi program yang strategis untuk dikembangkan dalam kerjasama ini. Selain itu, program Consulting training juga disepakati akan menjadi program yang dikerjasamakan mengingat banyaknya permintaan pelatihan IT. Kerjasama ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Puskom Undip dan juga memperluas jangkauan Gamatechno. 


  •