Stikes Andini Persada Sulawesi Barat Lakukan Studi Banding di Rumah Sehat dan Apotek UGM   
Senin, 25 April 2016 - 14:01:27 WIB  



Pada tanggal 8 April 2016 Rumah Sehat & Apotek UGM menerima kunjungan STIKES Andini Persada Mamuju Sulawesi Barat. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan kefarmasian bagi mahasiswa Program Studi D3 Farmasi STIKES Andini Persada yang diselenggarakan pada tanggal 28 Maret - 8 April 2016 oleh Fakultas Farmasi UGM.

Dalam kegiatan tersebut 32 orang peserta yang terdiri dari 30 orang mahasiswa dan 2 orang Dosen melakukan diskusi bersama Bondan Ardiningtyas, M.Sc., Apt., Manajer sekaligus Apoteker Penanggung Jawab Rumah Sehat & Apotek UGM; Muvita Rina Wati, M.Sc., Apt., Apoteker Pendamping penanggung jawab palayanan; serta Nani Adiyanti, Assisten Manajer Rumah Sehat dan Apotek UGM.

Bondan Ardiningtyas memaparkan proses pelayanan kefarmasian dan peran tenaga kefarmasian di Rumah Sehat & Apotek UGM serta profil Rumah Sehat dan Apotek UGM. Rumah Sehat dan Apotek UGM yang berturut-turut menyandang apotek bintang empat (*4) merupakan sebuah institusi usaha sekaligus pendidikan dan telah terbukti dapat membentuk apoteker yang mampu bekerjasama baik dengan pihak internal maupun eksternal.

Selain itu Bondan Ardiningtyas juga menjelaskan bahwa Rumah Sehat & Apotek UGM telah memiliki sistem pelayanan dan aplikasi ilmu kefarmasian yang memang telah lama diupayakan agar dapat menjadi teladan bagi mahasiswa, masyarakat, maupun dunia pendidikan farmasi, dimana pelayanannya selalu menghadirkan apoteker yang dapat memberikan konsultasi yang baik sepanjang jam pelayanan dan memiliki SOP yang jelas. Diharapkan dengan adanya kunjungan-kunjungan studi banding ini, Rumah Sehat dan Apotek UGM dapat secara langsung berperan serta dalam memajukan dunia kefarmasian di Indonesia. (pink)

 


  •