Gama Wisata Launching Logo Terbaru  
Rabu, 13 April 2016 - 16:15:23 WIB  



Pada tanggal 11 April 2016 Gama Wisata me-launching logo terbaru sebagai salah satu implementasi perubahan dan pembaruan yang dilakukan oleh Gama Wisata pada tahun 2016 ini. Logo perusahaan yang telah dipakai selama lebih dari sepuluh tahun juga mengalami perbaikan dan penggantian.  

Siluet burung yang sedang terbang menanjak ke arah kanan menggambarkan bahwa perseroan sedang menuju ke arah pengembangan untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan. Burung tersebut adalah burung Cangak  (ardea purpura & ardeacinerea), burung yang menjadikan hutan mini (arboretum) di kawasan kampus UGM sebagai habitatnya. Tiap pagi, mereka terbang mencari makan berupa ikan di kawasan perairan yang jaraknya cukup jauh dari UGM karena burung jenis ini dikenal memiliki daya jelajah yang jauh. Pada sore hari mereka kembali ke hutan mini UGM untuk tinggal dan beristirahat. Terinspirasi dari burung Cangak tersebut, Gama Wisata juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan industri dan perubahan serta senantiasa melakukan inovasi juga usaha-usaha yang memiliki keunggulan supaya mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan serta mampu melakukan pengembangan usaha. Gama Wisata juga dituntut untuk berani melakukan ekspansi pemasaran dan operasional di luar habitatnya agar tetap survive.

Warna logo secara keseluruhan bernuansa hijau menggambarkan kebijakan pengembangan pada kegiatan wisata di Gama Wisata, diantaranya pada kegiatan pariwisata yang mendukung ecotourism, kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan sesuai dengan pedoman TIES (The International Ecotourism Society). Warna hijau pada logo juga menggambarkan pembaruan, pertumbuhan serta harapan.

Font lower case dengan design khusus menggambarkan keluwesan dan kemampuan perusahaan dalam menghadapi perubahan, santun dalam pelayanan, optimis dan semangat dalam menciptakan masa depan perusahaan.

Perubahan logo Gama Wisata merupakan tanggapan atas kondisi lingkungan yang telah mengalami perubahan sehingga perseroan dituntut mampu beradaptasi terhadap dinamika dan perubahan yang terjadi. Tentu tidak hanya logo yang berubah, nilai nilai, budaya kerja, level kualitas pelayanan, kegiatan operasional dan strategi pemasaran juga akan senantiasa diperbaiki dan ditingkatkan sehingga perusahaan mampu tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang. 


  •