Plaza Agro Jalin Kerjasama dengan Laboratorium ITPIP  
Rabu, 23 Maret 2016 - 16:05:45 WIB  



Plaza Agro Gadjah Mada merupakan salah satu unit usaha dari Gama Multi Group yang selalu mengutamakan kualitas produk baik itu produk utama maupun produk pelengkap. Dalam rangka mengembangkan keaneka-ragaman produk, Plaza Agro Gadjah Mada bekerja sama dengan berbagai pihak  baik dari lingkungan UGM maupun dengan pihak luar. Salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan Laboratorium Ilmu Ternak Perah dan Industri Persusuan (ITPIP) Fakultas Peternakan UGM terkait penjualan berbagai macam olahan susu.

Produk-produk yang dihasilkan antara lain keju Mauntain, Keju Mozarella, keju Veta, dan beberapa keju kualitas premium diantaranya Scarmosa, Ovoline, Ricota dan Boccocini. Selain itu juga tersedia susu Pasteurisasi Premium D & V dan Greek Yoghurt. Dengan tersedianya keju kualitas premium tersebut, Plaza Agro akan semakin memperluas jangkauan pelayanannya dengan melayani kebutuhan hotel maupun restoran dalam skala yang lebih besar.

Prof. Dr. Ir. Tridjoko Wisnumurti, DEA, peneliti di Laboratorium Ilmu Ternak Perah dan Industri Persusuan, menjelaskan bahwa Laboratorium ITPIP memiliki peternak binaan dan koperasi untuk kerjasama produk. Dalam jangka waktu ke depan, LITPIP juga akan mengembangkan susu Pasteurisasi “low fat” dan aneka sabun mandi yang juga akan dipasarkan di minimarket Plaza Agro.

Dengan melakukan kerjasama-kerjasama dengan beberapa laboratorium membuktikan bahwa produk-produk yang tersedia di Plaza Agro merupakan produk berkualitas yang diolah melalui tahapan-tahapan sesuai dengan standard kesehatan.(indah)

              


  •