Gama Wisata Kembangkan Wisata Minat Khusus Edutour  
Senin, 01 Februari 2016 - 12:28:16 WIB  



Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun ini Gama Wisata akan memperdalam konsep berbasis pendidikan, pembelajaran lintas budaya, serta tour dengan muatan pengetahuan yang telah disusun sejak Gama Wisata terbentuk. Pada awal pembentukannya, Gama Wisata menyusun konsep wisata pendidikan tersebut bekerjasama dengan UGM untuk memberi nilai tambah pada paket wisata umum.

Gama Wisata lebih berkonsentrasi pada program educational & cultural tour, dimana pada dasarnya Gama Wisata merupakan biro perjalanan wisata Gama Multi Group yang dibentuk dengan konsep wisata pendidikan dan budaya tersebut.

Diawali dengan kegiatan program kerja Asia Education Foundation (AEF) Australia pada tanggal 13-23 January 2016 di Jakarta. Gama Wisata dipercaya kembali oleh AEF Australia untuk meng-handle beberapa kegiatan program kerja AEF Australia.

Secara rutin AEF Australia mempercayakan program “Indonesia Uncovered’ ini kepada PT. Gama Wisata sejak tahun 2008  dalam rangka program study tour guru-guru dari berbagai wilayah di Australia. Pada kegiatan tersebut dilakukan kunjungan ke beberapa tempat yang berhubungan dengan pendidikan dan budaya Indonesia untuk menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan kepada peserta tentang kebudayaan Indonesia termasuk tentang sejarah, politik, kesenian, kerukunan antar umat beragama dan masyarakat kontemporer di Indonesia.

Selain kegiatan AEF, Gama Wisata menggarap kegiatan dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Akuntasi Gadjah Mada (IMAGAMA) yang mengadakan kunjungan wisata dan study visit ke Thailand pada tanggal 18-22 Januari 2016. Program kunjungan mereka tertuju pada MSIG Insurance , Thammasat University, Bangkok Bank, dan Chulalongkorn University.

Kunjungan berbasis pendidikan tersebut juga dilengkapi dengan berkunjung ke tempat wisata Grand Palace, Nong Nooch Botanical Garden & Cultural Village dan floating market, serta pusat souvenir dan oleh oleh khas Thailand.

Kunjungan ini sangat tepat untuk mahasiswa akuntansi karena mereka berkesempatan berkunjung ke lembaga keuangan terkemuka di Thailand sehingga mereka memiliki gambaran dunia kerja dan sistem pendidikan di universitas negara lain.

Tidak hanya IMAGAMA, keluarga besar IKAMA (Ilmu Kesehatan Mata) Fakultas Kedokteran UGM, Rumah Sakit dr. Sardjito Yogyakarta juga mempercayakan Gama Wisata untuk menggarap motivation training bagi seluruh jajaran staff, dosen, dan tenaga medis.

Kegiatan IKAMA diawali dengan out bond training dan gathering keluarga besar IKAMA FK UGM-RS dr. Sardjito Yogyakarta pada tanggal 24 Januari 2016. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam merealisasikan program kerja di tahun 2016 sehingga visi misi serta semangat seluruh jajaran staff, dosen, dan tenaga medis dapat sinkron dengan tujuan organisasi. Pada hari berikutnya dilakukan motivation training dengan menghadirkan Bebet Dharmawan (body, mind and soul trainer) diperkuat oleh tim Menoreh Adventure dalam kegiatan aktivitas out bond.

Dengan adanya program tour berbasis pendidikan, pembelajaran lintas budaya, serta tour dengan muatan pengetahuan yang dirancang khusus ini membuktikan bahwa Gama Wisata ikut andil dalam menjalankan pendidikan, pengabdian kepada masyarakat dan pelestarian budaya yang akan bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan misi dari UGM.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program educational & cultural tour ini dapat menghubungi PT Gama Wisata, Sekip L5 UGM, Jl Kaliurang Yogyakarta, Indonesia 55281. Phone : +62274 555182, Contact Person : Cunduk Bagus S. Hp: +628157931076, Titut. Hp : +62817272205. (indah)


  •