GMF Bekerjasama dengan BTN Syariah Jalankan KPR Bersubsidi  
Selasa, 13 Oktober 2015 - 15:44:47 WIB  



Pada tanggal 12 Oktober 2015 di University Club Hall telah dilakukan penandatangan kerjasama antara Gama Multi Finance (GMF) dengan Bank BTN Syariah mengenai pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) sekaligus pembukaan Expo Perumahan 2015 bertema 1 juta rumah untuk sahabat, dimana sebelumnya pada tahun 2012, GMF telah bekerjasama dengan BRI Syariah.

Selain melayani pembiayaan multiguna untuk pembelian barang berbasis syariah dan sebagai agen reksadana, sejak tahun 2012 GMF juga mengembangkan bisnisnya dengan melayani pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) tersebut. Pembiayaan KPR yang dapat dilayani GMF antara lain KPR bersubsidi /FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan KPR Reguler /tanpa subsidi.

Pembiayaan KPR bersubsidi ini merupakan produk pembiayaan kepemilikan rumah yang diterbitkan oleh bank syariah. Tujuannya adalah untuk pembiayaan rumah dengan dukungan bantuan dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam rangka pemilikan rumah sejahtera yang dibeli dari pengembang (developer). Pengelolaan fasilitas tersebut dilaksanakan oleh Badan layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat melalui lembaga perbankan yang sasarannya untuk menurunkan tingkat margin pembiayaan KPR bagi MBR.

Turut hadir dalam event tersebut Direktur Utama Gama Multi Group, M. Afrizal Hernandar, Direktur Keuangan & SDM, Taufikur Rahman, dan Branch Manager BTN Syariah, Setiadi. Dalam sambutannya, M. Afrizal Hernandar mengatakan bahwa rumah/tempat tinggal merupakan komponen yang primer, sehingga Gama Multi Group membuka akses pembiayaan ini melalui kerjasama dengan BTN Syariah. Kerjasama ini merupakan peluang yang sangat baik untuk dimanfaatkan oleh karyawan tetap Gama Multi Group dan UGM. Karyawan tetap dapat mengakses pembiayaan ini dengan sangat mudah karena telah mendapatkan referensi dari Gama Multi Group.

Sambutan berikutnya, Setiadi mengatakan bahwa masih sekitar 15 juta penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal, sehingga pemerintah berusaha mempermudah kepemilikan rumah melalui beberapa subsidi. Subsidi tersebut antara lain subsidi jangka waktu, dimana masyarakat bisa melakukan pembiayaan rumah hingga 20 tahun dengan margin rendah dan subsidi uang muka, yaitu 1% dari harga rumah yang disediakan untuk pembiayaan FLPP.

Selain KPR Bersubsidi, GMF juga melayani KPR Reguler tanpa subsidi. Tujuan KPR jenis ini antara lain untuk pembelian properti, pembangunan atau renovasi rumah dan untuk pengalihan pembiayaan atau take over. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembiayaan KPR ini dapat langsung mengunjungi Gama Multi Finance, Bulaksumur H-5 Yogyakarta, telp. 0274 549426, 3155669.(indah)


  •