Agen Pos Bulaksumur Raih Penghargaan Terbaik se-Jawa Tengah & DIY dan 14 Terbaik Nasional  
Kamis, 18 Desember 2014 - 16:09:30 WIB  



PT Pos Indonesia (Persero) melakukan pemilihan agen pos terbaik dan memberikan apresiasi terhadap agen pos yang telah memberikan kontribusi positif terhadap kinerja PT POS. Penghargaan agen pos terbaik ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan antar sesama agen pos agar selalu meningkatkan kinerjanya sebagai perpanjangan tangan dari PT Pos Indonesia (Persero). Sebagaimana diketahui agen pos merupakan fasilitas layanan pos milik mitra atas izin perusahaan yang pelayanannya secara langsung dioperasikan oleh Pengelola Agen Pos.

Penghargaan agen pos terbaik dilaksanakan berdasarkan usulan dari masing-masing regional untuk selanjutnya dilakukan verifikasi beberapa tahap, diantaranya verifikasi kinerja dan verifikasi onthe spot. Kriteria verifikasi kinerja adalah kinerja keuangan dan transaksi, kepatuhan operasi dan pelayanan, tampilan fisik serta aktivitas pelayanan selama tahun 2013, sedangkan verifikasi on the spot dilaksanakan dgn kriteria performansi/tampilan fisik/aktivitas, sikap pelayanan loket, product knowledge dan kelengkapan serta penerapan identitas perusahaan di agen pos. Dengan kriteria tersebut, Agen Pos Bulaksumur UGM berhasil mendapatkan penghargaan dengan predikat sebagai agen pos terbaik untuk kantor pos wilayah VI yang meliputi regional Jawa tengah dan DIY. Selain itu Agen Pos Bulaksumur termasuk dalam 14 agen pos terbaik nasional yang merupakan perwakilan dari masing-masing regional setelah berhasil menyingkirkan 2000-an agen pos di seluruh Indonesia.

Pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan di Kantor Pos Pusat Bandung pada tanggal 13 Desember 2014. Penghargaan terhadap para agen pos terbaik diberikan langsung oleh Bapak Eka Pramuma A. S selaku Vice President Agen Pos PT Pos Indonesia. Turut hadir dalam acara ini, Direktur Gama Multi Group, Para Kepala Kantor Pos Regional  seluruh  Indonesia, segenap jajaran pimpinan PT Pos Indonesia Persero dan perwakilan dari agen pos seluruh Indonesia.

Agen Pos Bulaksumur masih menjadi Agen Pos terbaik diantara 2.324 agen pos yang saat ini terdaftar di seluruh wilayah Indonesia walaupun berada ditengah persaingan yang ketat terutama di Kota Yogjakarta sendiri dengan banyaknya pertumbuhan agen pos baru. Hingga bulan November 2014 tercatat 115 agen pos aktif di Yogjakarta yang sudah beroperasi. Inovasi dalam upaya pemasaran dengan memberikan fasilitas dan kemudahan kepada customer itulah yang menjadi modal utama kesuksesan Agen Pos Bulaksumur.


  •