Rumah Sehat & Apotek UGM bersama IBUc Lakukan Kegiatan CSR   
Kamis, 24 Juli 2014 - 10:47:39 WIB  



Pada tanggal 3 Juli 2014, Gama Multi Group melalui unit usahanya, Rumah Sehat & Apotek UGM, bekerjasama dengan IBUc (Inspiring Bulaksumur Urban Community) dan RZis telah memulai kegiatan distribusi kartu sehat IBUc dan beberapa bingkisan/paket kesehatan dari Rumah Sehat & Apotek UGM dan RZis yang merupakan salah satu program kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) Gama Multi Group dan IBUc kepada seluruh masyarakat umum. Kartu sehat diberikan kepada 35 orang kepala keluarga yang dapat dipergunakan untuk masing-masing keluarga. Kartu sehat tersebut dapat dipergunakan untuk pengobatan di dokter praktek bersama Rumah Sehat & Apotek UGM dan pengambilan obat dari resep dokter bersama tersebut.

Inspiring Bulaksumur Urban Community (IBUc) dan RZis merupakan lembaga sosial yang dibentuk untuk melakukan kegiatan/program baksos yang berupa rangkaian kegiatan yang diadakan UGM dan di-support oleh Gama Multi Group sebagai bentuk pengabdian UGM kepada masyarakat. Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh IBUc dan RZis antara lain yaitu pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, sunatan massal, beasiswa, panti asuhan dan kegiatan social lainnya. Kegiatan-kegiatan tersebut diperuntukan bagi masyarakat sekitar UGM, dosen dan karyawan UGM tanpa dipungut biaya. Selain itu juga RZis melakukan pengumpulan zakat dari lingkungan UGM dan masyarakat serta menyalurkan zakat tersebut ke seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bapak Taufikur Rahman sebagai Direktur Keuangan & SDM Gama Multi Group sekaligus ketua IBUc dan Ibu Bondan Ardiningtyas sebagai General Manager Rumah Sehat & Apotek UGM. Dalam sambutannya pada kegiatan ini, Bapak Taufik mengatakan bahwa kartu sehat IBUc yang telah didapatkan dapat dipergunakan secara keseluruhan di Rumah Sehat & Apotek UGM bagi satu keluarga. Tiap-tiap keluarga dapat melakukan pengobatan dan tebus obat secara gratis hingga pasien sembuh.

Program ini akan dilakukan dan dikembangkan bagi masyarakat umum secara bertahap dan terus menerus agar dapat terdistribusi secara merata kepada seluruh masyarakat umum di Yogyakarta. Diharapkan kegiatan yang fokus pada kepedulian terhadap sesama ini akan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat kurang mampu di Yogyakarta. (Indah)

 


  •