UIN Alauddin Makassar Lakukan Study Banding di Gama Multi Group  
Rabu, 28 Mei 2014 - 17:28:32 WIB  



Pada tanggal 23 Mei 2014, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke Gama Multi Group. Secara khusus UIN Alauddin tertarik dengan Plaza Agro Gadjah Mada sebagai salah satu unit bisnis Gama Multi Group yang merupakan pengembangan dari usaha minimarket produk-produk Fakultas Peternakan UGM. Secara khusus, kegiatan studi banding ini dilakukan karena ketertarikan UIN Alauddin Makasar untuk membentuk unit-unit usaha seperti yang dilakukan UGM membentuk Gama Multi Group.  Sama halnya dengan beberapa Universitas yang telah melakukan study banding di Gama Multi Group sebelumnya, seperti Universitas Andalas dan Universitas Negeri Semarang.

Para peserta yang terlibat dalam studi banding ini adalah dosen dan staff UIN Alauddin Makassar. Hingga saat ini, UIN Alauddin telah mempunyai training center, pengembangan agro, pemeliharaan peternakan sapi &kambing, asrama dan wisma yang belum mengalami perkembangan yang signifikan. UIN Alauddin sangat tertarik untuk mengunjungi Plaza Agro Gadjah Mada karena Plaza Agro telah terbukti mampu menjadi showcase bagi produk-produk riset UGM, agro kompleks dari fakultas, pusat studi, mahasiswa, dan para alumni Universitas Gadjah Mada. Selain itu, Plaza Agro Gadjah Mada juga menyediakan  kebutuhan sehari–hari layaknya minimarket lain, serta produk-produk pengolahan hasil peternakan dan pertanian.

Tidak hanya sebagai minimarket, Plaza Agro dapat menjadi wahana pelatihan berwirausaha bagi mahasiswa UGM dalam mengembangkan produk–produk inovatif. Unit usaha ini dirasakan sangat bermanfaat bagi civitas akademika UGM  pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, peserta dapat langsung melakukan tanya jawab mengenai Gama Multi Group pada umumnya dan Plaza Agro Gadjah Mada pada khususnya. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi UIN Alauddin agar dapat membentuk unit-unit usaha, seperti PT. Gama Multi Group, yang bertujuan untuk memberikan dukungan bagi semua bidang kegiatan yang ada di Universitas Islam Negeri Alauddin dan unit-unit usaha yang telah ada dapat mengalami kemajuan yang lebih baik. (indah)


  •