Gama Konsultan Bekerjasama dengan ICCC Selenggarakan Workshop on Sustainable Peatland Management  
Selasa, 18 Maret 2014 - 12:05:39 WIB  



Pada tanggal 13-15 Maret 2014, ICCC (Indonesia Centre Climate Change Centre (ICCC) bekerjasama dengan Gama Konsultan, Gama Multi Group, menyelenggarakanWorkshop on Sustainable Peatland Management” di Multimedia UGM. Workshop ini merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan Development of Sustainable Peatland Management (SPM) Recommendations Across Sectors yang dilakukan untuk membahas dan mengidentifikasi area pengelolaan lahan gambut di mana UGM dan mitranya dapat melakukan kerjasama pada bidang tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, MSc., Ph.D, pada pukul 09.00 di UGM. Turut hadir dalam workshop tersebut  Prof. Dr. Ir. Azwar Ma’as, MSc, Dr. Aljosja Hooijer, Ir. Darmanto, Dipl.HE, MSc, Dr. Oka karyanto, Dr. Trias Aditya, dan beberapa pakar ilmu gambut, kehutanan & hidrologi lainnya. Pada workshop tersebut terdapat 7 sesi sharing bersama para pakar senior dilanjutkan diskusi pada hari berikutnya di PSSL Kuningan dan Fakultas Ekonomi & Bisnis UGM.

Dalam hal ini, Gama Konsultan sebagai project management dan event management pada kegiatan tersebut, berperan aktif dalam semua aspek, mulai dari perencanaan, pencarian nara sumber akademik, para pakar keilmuan maupun praktisi. Selain itu juga Gama Konsultan melakukan promosi, sponsorship, menyiapkan seminar kit, dan akomodasi pada kegiatan tersebut. Hal itu merupakan salah satu layanan Gama Konsultan yaitu Project & Event Management, yang khusus ditujukan untuk bidang profesional dan pendidikan yang ditujukan kepada inisiator sebuah event, seperti dosen, pusat studi, universitas, intansi pemerintah, dan perusahaan. Gama Konsultan akan membantu dan mendukung dalam semua aspek dalam mewujudkan sebuah event, khususnya di lingkungan kampus.

Selain project & event management, gama Konsultan juga memberikan jasa konsultansi dan kepakaran yang meng-handle studi, penelitian & perencanaan, survey & pemetaan, design & prototype serta manajemen & pengawasan. Salah satu kegiatan yang telah berjalan antara lain studi lingkungan AMDAL, penyusunan tata ruang wilayah & masterplan, proyek survey system informasi geografis, foto udara & topografi, dan lain sebagainya.(indah)

 


  •