Mekanik Gama Auto Service Lakukan Pelatihan di Ultratune Riyadh  
Rabu, 05 Februari 2014 - 11:33:47 WIB  



Perkembangan teknologi otomotif di Indonesia telah melaju pesat dan sarat kompetitif, baik dari aspek kuantitas maupun pada aspek kualitas. Indonesia telah dibanjiri berbagai perusahaan industri otomotif dan tentunya berkompetisi dalam berbagai dimensi, baik itu segi manufacturing, pemasaran dan layanan jasa. Suatu perusahaan otomotif, terutama yang bergerak pada layanan jasa bengkel kendaraan dapat dikatakan professional jika dapat memberi kepuasan terhadap konsumen yang ada. Dalam hal ini, aspek SDM merupakan aspek yang paling utama untuk mewujudkan profesionalitas suatu perusahaan.

Terkait dengan hal tersebut, Gama Auto Service yang merupakan bengkel otomotif Gama Multi Group selalu berusaha menyediakan jasa perawatan dan perbaikan mobil dengan standard pelayanan tinggi serta tenaga mekanik yang professional dan berpengalaman. Untuk mendukung fasilitas tersebut, pada tanggal 5 Februari 2014 Gama Multi Group mengirimkan beberapa mekanik Gama Auto Service untuk belajar selama 2 tahun di Ultratune Riyadh, Saudi Arabia.

Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pada Gama Auto Service. Salah satu cara untuk mencapai kualitas SDM yang diharapkan tersebut, Gama Multi Group mengelola SDM melalui pelatihan dan pengembangan bagi tenaga kerja atau mekanik, baik secara formal, non-formal maupun in-formal. Tahun ini Gama Multi Group akan mengutus tiga orang mekanik dari Gama Auto Service, mereka adalah Juniarno, Apri Purwonohadi dan Viera Deny Irawan. Tujuan utama dari program pelatihan dan pengembangan tersebut antara lain untuk memperbaiki kinerja, meningkatkan keterampilan karyawan, menghindari keusangan karyawan, memecahkan permasalahan, persiapan promosi dan keberhasilan manajerial.

Diharapkan dengan adanya program ini, Gama Auto Service dapat menciptakan para mekanik handal yang dapat memberikan pelayanan secara professional, dimana profesionalime sangat dibutuhkan dalam dunia kerja otomotif. Atas dasar hal tersebut, Gama Auto Service akan melaksanakan program keahlian teknik mekanik otomotif secara bertahap agar para mekanik memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan standar industri otomotif.(indah)


  •