Agen Pos Bulaksumur UGM: Agen Pos Terbaik Nasional 2011   
Rabu, 19 Juni 2013 - 08:34:35 WIB  



Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada (UGM) ditetapkan sebagai “Agen Pos Terbaik Nasional Tahun 2011” oleh PT Pos Indonesia (Persero). Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara Apresiasi Agen Pos Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2011 di Kantor Pos Besar Yogyakarta, Jumat, 06 Januari 2012. Penghargaan diterima oleh Hijrah Muttaqin, SP, selaku Kepala Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Direktur Gama Multi Usaha Mandiri, Senior Manager SDMKS Divisi Regional VI Jateng-DIY, segenap jajaran pimpinan PT Pos Indonesia Persero dan perwakilan dari Agen Pos.
 
Penghargaan “Agen Pos Terbaik Nasional Tahun 2011” pantas diberikan kepada Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada karena prestasi kerja, kualitas pelayanan kepada masyarakat dan manajemen yang dinilai baik oleh Pihak Pos Indonesia. Disamping itu, Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada selalu menunjukkan peningkatan omzet yang signifikan. Pada tahun 2011 omzetnya sudah mencapai 3,4 milyar rupiah.
 
Dalam menjalankan usahanya, Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada selalu menerapkan 3 (tiga) hal utama yaitu Melihat, Mendengar dan Memberikan. Melihat, yaitu dengan cara mengamati kompetitor dan mencari konsumen yang berprospek. Mendengar, yaitu mendengarkan apa saja yang dibutuhkan konsumen. Kemudian Memberikan, yaitu  berupaya memberikan dari apa yang dibutuhkan konsumen tersebut.
 
Untuk menarik konsumen, Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada melakukan inovasi dalam upaya pemasarannya, yaitu dengan cara: memberikan kemudahan pembayaran dengan pembayaran tempo, adanya fasilitas pick up service, dan pemberian diskon kepada konsumen.
 
Dengan segala fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada, maka sangatlah tepat untuk mempercayakan kebutuhan akan pelayanan pos di Agen Pos Bulaksumur Universitas Gadjah Mada.


  •