PELUNCURAN PERDANA REKSA DANA UGM CIMB-PRINCIPAL BALANCED “Kepedulian dalam Berinvestasi”   
Rabu, 19 Juni 2013 - 08:32:44 WIB  



Senin, 28 November 2011 bertempat di Hall University Club (UC) Universitas Gadjah Mada telah diluncurkan produk Reksa Dana UGM CIMB-Principal Balanced oleh PT CIMB-Principal Asset Management, Universitas Gadjah Mada dan PT Gama Multi Usaha Mandiri. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Reita Farianti dan Agus Salim, Direktur PT CIMB-Principal Asset Management, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D., selaku Rektor Universitas Gadjah Mada, M. Afrizal Hernandar ST., MBA, selaku Direktur Utama PT Gama Multi Usaha Mandiri, dan sejumlah Pejabat Rektorat UGM beserta para dekan Fakultas.

Reksa Dana UGM CIMB-Principal Balanced adalah reksa dana berbasis campuran yang memiliki target komposisi minimum 1% dan maksimum 79% pada efek ekuitas yang ditawarkan melalui penawaran umum dan atau dicatatkan di Bursa efek, minimum 1% dan maksimum 79% pada efek bersifat utang, serta minimum 1% dan maksimum 79% pada pasar uang dalam negeri.

Pembentukan produk ini dilatarbelakangi keinginan untuk dapat memenuhi kebutuhan investasi sekaligus menjadi sarana bagi kepedulian masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia khususnya UGM. Dengan berinvestasi di produk reksa dana ini berarti turut serta dalam usaha pengembangan pendidikan di UGM, karena jasa kelola Reksa Dana UGM CIMB-Principal Balanced akan dialokasikan untuk Dana Pendidikan sebesar 1%    (satu persen) per tahun. Dana pendidikan akan digunakan untuk beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu, peningkatan sumber daya manusia, penelitian untuk civitas akademika dan pengembangan fasilitas perkuliahan.

Reksa Dana UGM CIMB-Principal Balanced sebagai alternatif investasi diperuntukkan bukan hanya bagi keluarga besar UGM tetapi juga untuk masyarakat luas termasuk alumni UGM. Untuk berinvestasi di Reksa Dana UGM CIMB-Principal Balanced tidak memberatkan, hanya minimum investasi sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi bagian Gama Multi Finance (GMF) di Bulaksumur H5 Yogyakarta, telp (0274) 549426, CP: bapak Priyo Sri Bawono, SE. Marilah berinvestasi sekaligus turut serta mengembangkan pendidikan di Indonesia pada umumnya dan di UGM pada khususnya.


  •