Kantor Pos Waralaba Bulaksumur melayani SOPP (System Online Payment Point)   
Selasa, 18 Juni 2013 - 09:53:07 WIB  

Kantor Pos Waralaba Bulaksumur adalah salah satu unit usaha dari PT Gama Multi Usaha Mandiri (GMUM) yang dibentuk melalui kerjasama dengan PT POS Indonesia. Sejak awal dirintisnya, Kantor Pos Waralaba Bulaksumur diarahkan untuk melayani civitas akademika UGM serta masyarakat umum disekitar wilayah kampus UGM. Dari sisi produk yang dijual, semuanya sama seperti halnya Kantor Pos Cabang yang lain.
Mulai bulan Februari 2009, Kantor Pos Waralaba Bulaksumur telah membuka layanan baru yaitu layanan SOPP (system online payment point) untuk pembayaran telkom, listrik, kartu kredit dan angsuran pembiayaan. Layanan ini merupakan layanan yang telah ada sebelumnya untuk setiap kantor pos kecuali kantor pos waralaba. Dengan adanya penambahan layanan ini diharapkan Kantor Pos Waralaba Bulaksumur dapat meningkatkan dan memudahkan layanan terhadap konsumen pengguna jasa pos.
Untuk jam layanan Kantor Pos Waralaba Bulaksumur buka lebih pagi dari sebelumnya. Jam buka loket yang semula 08.00-15.30 WIB saat ini buka lebih awal 30 menit menjadi 07.30-15.30 WIB. Penambahan jam buka loket ini sebagai terobosan baru yang dilakukan Hijrah Muttaqin selaku Kepala Kantor, dengan tujuan untuk memberi kesempatan bagi masyarakat luas yang membutuhkan layanan kantor pos lebih pagi mengingat selama ini kantor pos lain belum ada yang melakukannya. Penambahan jam buka loket tersebut tidak otomatis menambah jam kerja karyawan, dikarenakan pihak manajemen telah mengatur sistem kerja karyawan dengan cara pembagian jam kerja atau sistem shift. Jam buka loket lebih awal yang dilakukan oleh Kantor Pos Waralaba Bulaksumur ternyata tidak lama kemudian di adopsi oleh Kantor Pos Pusat Jogjakarta dengan menerapkan sistem yang sama di Kantor Pos Cabang Karangmalang dan Kantor Pos Cabang Babarsari yang merupakan Kantor Pos Cabang potensial. Melihat demikian Kantor Pos Waralaba Bulaksumur semakin termotivasi untuk terus mencari terobosan-terobosan lain agar dapat meningkatkan pendapatannya dengan tetap melakukan efisiensi biaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga minimal dapat tetap mempertahankan posisinya sebagai Kantor Pos yang memiliki pendapatan terbesar kedua di Yogyakarta setelah Kantor Pos Pusat Yogyakarta.
Bagi anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan kami, dapat datang langsung ke Kantor Pos Waralaba Bulaksumur Jl. Bulaksumur H-3 Yogyakarta 55281 atau dapat menghubungi kami di telepon di 0274-58970/7477667.


  •