UGM Kembangkan Jasa Layanan Logistik   
Selasa, 18 Juni 2013 - 09:45:56 WIB  



Industri jasa logistik saat ini marak di tanah air dengan persaingan yang makin ketat. Namun peluang bisnis ini masih terbuka lebar sejalan dengan semakin banyaknya usaha yang memakai jasa pihak ketiga untuk menangani aktivitas logistiknya agar mereka bisa lebih fokus dalam menjalankan aktivitas inti usahanya. Melihat peluang tersebut Universitas Gadjah Mada (UGM) menghadirkan unit usaha baru yaitu Gama Logistik yang mulai beroperasi sejak bulan Januari 2009 dengan jasa layanan logistik lokal DIY (city courier), titipan kilat domestik/nasional dan internasional. Gama Logistik melayanani  berbagai segmen, mulai dari instansi pemerintah, swasta dan juga individu.

“Keunggulan Gama Logistik dibandingkan dengan jasa layanan serupa adalah Gama Logistik bisa mengirim hampir semua jenis barang mulai dokumen, paket barang buku, barang elektronik, sepeda motor, bahkan juga barang cairan”, ungkap Hijrah Muttaqin selaku Penanggung Jawab. Hijrah Muttaqin juga mengungkapkan bahwa dalam menjalankan bisnisnya, Gama Logistik memfokuskan diri pada pengantaran dokumen dan paket di lingkungan UGM, kampus, sekolah, toko buku, kantor, perusahaan, dan penerbit buku dengan layanan 1 hari sampai. Gama Logistik juga  menawarkan layanan berupa penerimaan, pengepakan, jasa angkut/pindahan, dan distribusi logistik.

Gama Logistik  merupakan bagian dari unit usaha UGM yang tergabung dalam Gama Multi Group. Didukung dengan SDM yang berpengalaman di bidang jasa pengiriman dan logistik, Gama Logistik terus berusaha mengembangkan kapasitas usahanya dan memberikan solusi pengiriman yang cepat, aman dan harga yang kompetitif kepada konsumen. Untuk mendapatkan layanan jasa logistik ini konsumen bisa datang langsung ke kantor Gama Logistik di Komplek Bulaksumur UGM Blok A no. 11, tepatnya di utara SPBU Sagan bersebelahan dengan kantor BPR Duta Gama setiap hari senin-Jumat mulai jam 08.00-15.30 WIB dan Sabtu jam 08.00-14.30 WIB. selain itu Gama Logistik juga memberikan layanan penjemputan barang (pick up service). Dengan pick up service konsumen tidak perlu lagi bersusah payah untuk mengantarkan paket/kirimannya ke kantor logistik, cukup dengan menelpon ke 0274-690 7667 setiap hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 WIB, dan Sabtu jam 08.00-12.00 WIB, maka paket/dokumen konsumen akan segera di jemput.


  •